Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alternatif Penyedia Jaringan Layanan Internet Selain IndiHome

Alternatif Penyedia Jaringan Layanan Internet Selain IndiHome - Dengan kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Telkom (PT. Telekomunikasi Indonesia), pada bulan Februari 2016, yaitu  FUP (Fair Usage Policy), ternyata banyak menimbulkan kekecewaan pada para pelanggannya.

Hal ini dikarenakan dengan kebijakan ini, maka kecepatan internet yang digunakan oleh pelanggan akan berkurang bila sudah melampaui batasan penggunaan yang sudah dtentukan dalam satu bulan pemakaian.

Paket Internet IndiHome Yang Ditawarkan Dan Kebijakan Yang Mengecewakan

Seperti diketahui, IndiHome merupakan layanan dari Telkom yang berupa Triple Play, yaitu UseeTV Cable(IP TV), Internet on Fiber atau disebut juga dengan High Speed Internet, dan telepon rumah.

Sebenarnya paket yang ditawarkan oleh IndiHome ini cukup menarik yaitu layanan komunikasi telepon yang relatif murah untuk dengan kualitas suara yang jernih, kemudian paket telepon rumahnya menawarkan 1000 menit pemakaian gratis untuk koneksi lokal dan interlokal.

Teknologi jaringan fiber optik yang digunakan adalah teknologi terbaru dan tercanggih dalam fixed broadband dan memiliki beberapa keunggulan yaitu kemampuan mengirim data jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan kabel coax atau copper, pada saat proses sharing atau penggunaan internet secara bersamaan berjalan lebih cepat, tahan terhadap gangguan cuaca dan elektromagnetik.

Namun karena kebijakan FUP tersebut, banyak para pelaku bisnis ataupun para pengusaha dan individu yang merasa kecewa, misalnya para pebisnis warnet atau sejenisnya yang mengandalkan layanan dari Telkom.

Sifat alami dari bisnis apapun sama saja, yaitu jangan mengecewakan pelanggan. Bila pelanggan sudah kecewa, maka akan ada yang siap untuk mengobati kekecewaan meraka, dalam hal ini adalah penyedia layanan internet atau provider internet lainnya.

Daftar ISP Internet Service Provider Yang Bisa Anda Pilih


Bagi anda yang mencari pilihan lainnya untuk provider layanan internet selain IndiHome, berikut ini adalah beberapa ISP yang bisa anda coba:
  1. My Republic

    Dengan My Republic, paket yang ditawarkan saat ini berkisar dari harga Rp.259,000 s/d Rp. 899,000, yang terdiri dari paket Fast, Gamerx, Nova, Gamer dan Supernova.

    MyRepublic
    My Republic
    Fitur unggulan dari My Republik yaitu streaming video yang lancar dan stabil, game online lancar tanpa lag, download/upload cepat unlimited dengan kecepatan sampai 300 Mbps, memberikan pengalaman internet fiber terbaik bagi para pelanggannya saat bermain game online, streaming video ataupun download. Kunjungi MyRepublic untuk informasi lebih lengkap.

  2. Biznet

    Melalui situs resminya Bizznet Connecting Indonesia, dinyatakan bahwa Biznet Fiber sebagai jaringan internet tercepat dan terhandal di Indonesia. Menggunakan OTN (Optical Transport Network) dengan teknologi terkini,  yang mampu menyedakan jaringan 100Gbps dalam lingkup Biznet Fiber.

    Biznet Home
    Biznet Home
    Paket internet dan TV kabel yang ditawarkan saat ini untuk pulau Jawa dan dan Bali berkisar dari Rp.300,000,- s/d Rp.2,400,000 yang terdiri dari paket Combo 1 - 5. Untuk lebih jelasnya bisa mengunjungi Biznet Home Combo.

  3. Citra Net

    Citra Net adalah Internet Service Provider yang bebasis di Yogyakarta. Penyedia layanan internet ini memberikan servis internet untuk residential dan corporate dengan berbagai pilihan seperti Broadband Small Ofiice Home Office (SOHO), Personal Broadband My Link, Primelink, Fast, Primelink Plus dan Dedicated Internet Acces.

    Citra Net
    Citra Net

    Pelayanan yang diberikan meliputi browsing, streaming, download, upload, game, VPN dengan berbagai harga penawaran sesuai dengan jenis paket yang dipilih.

    Selain itu juga, Citra Net memberikan pelayanan internet untuk CCTV dengan sistem terintegrasi dengan harga Rp. 150,000 s/d Rp. 900,000 per bulan. Untuk lebih lengkapnya silakan kunjungi Citra Net.

  4. MNC Play

    MNC Play dalam situs resminya menyatakan sebagai penyedia jaringan internet dengan teknologi FTTH yang menggunakan kabel optik 100 % dari seluruh jalur sampai dengan ke rumah pelanggan, dan menyediakan jaringan hingga kecepatan 2,5 Gbps.

    Melalui Quadruple Play yaitu Internet berkecepatan tinggi, TV kabel yang interaktif, Media baru yang interaktif , dan telepon dengan suara yang jernih, MNC bertekad memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggannya.

    MNC play media
    MNC Play Media

    Untuk akses internet dengan berbagai kecepatan, harga mulai dari Rp. 249.000 s/d 789.000 per bulan. Sedangkan untuk TV kabel harga mulai Rp. 353,500 s/d Rp 3,153,500 per bulan, yang terdiri dari berbagai pilihan paket seperti Mars, Venus, Galaxy, Super Galaxy dan Alacarte.

    Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi MNC Play Media.

Demikianlah beberapa alternatif penyedia jaringan layanan internet selain IndiHome yang mungkin bisa menjadi pilihan anda. Tentunya juga hal yang penting adalah penggunaannya disesuaikan dengan kebutuhan anda, sehingga biaya yang anda keluarkan sesuai dengan apa yang anda inginkan.

1 comment for "Alternatif Penyedia Jaringan Layanan Internet Selain IndiHome"

  1. Selain list diatas, internetcepat.id dari RackH juga salah satu alternatif yang bisa digunakan sebagai pilihan internet dirumah anda :)

    ReplyDelete