Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gampang! Cara Daftar Internet Banking BNI Dan Aktivasinya

Cara Daftar Internet Banking BNI Dan Aktivasinya - Dengan era mobilitas tinggi seperti sekarang ini, setiap orang saat ini dituntut untuk melakukan semuanya dengan cepat, tidak terkecuali juga dengan fasilitas layanan yang harus diberikan bank untuk mengimbanginya.

Oleh sebab itulah BNI, serta bank-bank lainnya memberikan fasilitas internet banking yang bertujuan mendukung kebutuhan nasabahnya yang disesuaikan dengan kemajuan zaman saat ini.

Internet banking merupakan salah satu jenis e-banking yang merupakan layanan publik dengan sistem elektronik mencakup beberapa jenis lainnya seperti phone banking, ATM, serta SMS banking.


Keuntungan menggunakan fasilitas ini adalah nasabah bisa melakukan pengecekan saldo rekening dan pemindahan rekening bank secara praktis  di internet dengan hanya menggunakan PC atau laptop saja, tanpa harus menghabiskan waktu dengan mendatangi mesin ATM.

internet_banking_BNI
Tujuan penulisan artikel ini adalah membantu anda yang merupakan nasabah BNI dan belum menggunakan fasilitas internet bankingnya, maka langkah-langkah di bawah ini dapat anda ikuti untuk melakukan proses pendaftaran sekaligus aktivasinya.

Proses Pendaftaran Internet Banking BNI Dengan 2 Cara


Anda bisa melakukan pendaftaran internet banking BNI dengan memilih salah satu diantara dua cara berikut, yaitu:

  • Dengan menggunakan mesin ATM
  • Atau dengan mendatangi Custumer Service cabang BNI terdekat.
Tips penting bagi anda yang akan menjadi nasabah BNI adalah sebaiknya langsung mengaktifkan internet banking tersebut, sehingga anda tidak perlu melakukan registrasi melalui mesin ATM.

Untuk proses pendaftaran internet banking melalui mesin ATM menggunakan kartu, anda bisa mengikuti tahapan di bawah ini :
  1. Masukkan kartu ATM nasabah
  2. Masukkan nomor PIN dengan benar
  3. Selanjutnya pilih menu Registrasi E-channel
  4. Kemudian langsung pilih menu BNI internet banking
  5. Kemudian akan muncul pertanyaan "Anda akan melakukan registrasi BNI internet banking", kemudian pilih Setuju.
  6. Nasabah akan diminta memasukkan PIN pendaftaran untuk internet banking sebanyak 6 digit
  7. Kemudian tekan jika anda yakin benar
  8. Nasabah akan diminta mengkonfirmasi PIN tersebut sekali lagi, jadi masukkan kembali PIN pendaftaran tersebut
  9. Kemudian tekan jika anda yakin benar
  10. Bila berhasil, nasabah akan mendapatkan struk tanda pendaftaran yang memuat 6 karakter kode aplikasi.  Hal yang penting adalah untuk mengingat nomor PIN registrasi yang sudah dibuat pada langkah nomor 6 di atas, karena PIN beserta kode aplikasi tersebut juga akan digunakan untuk tahapan aktivasi di situs resmi BNI.
Setelah proses pendaftaran selesai, tahapan selanjutnya adalah proses aktivasi internet banking. BNI memberikan fasilitas proses aktivasi dengan mudah melalui internet, yaitu melalui website.

Untuk melakukan proses aktivasi tersebut, anda dapat mengikuti langkah di bawah ini :
  1. Kunjungi situs http://bni.co.id
  2. Kemudian pada bagian INTERNET BANKING pilih Personal>Login
  3. Lalu lakukan klik pada "Silakan klik di sini untuk aktivasi pendaftaran BNI internet banking" 
  4. Kemudian nasabah akan diminta untuk memasukkan kode aplikasi yang tertera di struk ATM, kode verifikasi dan nomor PIN registrasi yang diinput di ATM, pastikan mengisi semuanya dengan benar.
  5. Setelah langkah tersebut, nasabah akan diminta untuk verifikasi nomor ponselnya yang terdata di BNI, kemudian nasabah akan menerima password.
  6. Masukkan password yang diterima pada kolomnya.
  7. Nasabah akan diminta untuk membuat sendiri password untuk alasan keamanan sebanyak 8 - 12 karakter yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka.
  8. Nasabah kemudian akan diminta mengkonfirmasi password yang baru tersebut sekali lagi.
  9. Setelah itu, nasabah akan menerima User ID atau ID pengguna yang dapat dipergunakan untuk melakukan login ke website resmi internet banking bank BNI.
Setelah melakukan proses pendaftaran atau registrasi dan aktivasi, maka nasabah sudah bisa menikmati layanan internet banking BNI tersebut.

Meskipun layanan ini hanya terbatas untuk pengecekan seperti cek saldo, pengecekan pemindahan rekening, pengecekan tagihan dan lain-lain. Semoga artikel ini bisa membantu dan memberikan manfaat bagi anda.

Post a Comment for "Gampang! Cara Daftar Internet Banking BNI Dan Aktivasinya"