Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google Pixel? Apa Yang Membedakannya Dengan Smartphone Lainnya?

Belum lama ini, Google melakukan debut pertama untuk produk smartphone-nya yang diberi nama Google Pixel.

Hadirnya produk ini tentunya akan semakin menambah ketatnya persaingan, dimana sang raksasa mesin pencari bergerak ke industri dimana sudah ada Samsung dan Apple yang terlebih dahulu mendominasi pangsa pasar ini.

Dengan mempertimbangkan Google sebagai pengembang dari sistem operasi mobile android, tentunya ada sesuatu yang berbeda yang ditawarkan oleh Google ataupun berupa keunggulan-keungulan yang membedakannya dengan smartphone lainnya yang sudah beredar di pasaran.

Google Pixel dan Nexus, Bukankah Keduanya Produk Google?

Google menyatakan bahwa produknya akan lebih baik jika integrasi software dan hardware dilakukan dalam "satu atap". Ini juga bukanlah pertama kalinya Google terjun ke industri mobile ini, sebelumnya sistem operasi android juga sudah digunakan oleh HTC, Samsung dan Motorola.


Google Pixel
Google Pixel



Google Pixel tidak seperti Nexus.

Ya, dalam artian Google Pixel adalah smartphone yang keseluruhannya dibuat sendiri oleh Google. Sementara produk sebelumnya yang dirilis yaitu Nexus,  merupakan program kerjasama antara Google dengan provider-provider lainnya.

Pada suatu kesempatan sang presiden untuk divisi manajemen produk yaitu Brian Rakowski, menyatakan bahwa untuk setiap detailnya, Pixel terobsesi dari desain industrial untuk meningkatkan pengalaman para pengguna.

Dengan desain yang memiliki tepi melengkung atau curved dan ramping, ponsel ini juga memiliki dua pilihan ukuran yaitu 5 inci serta 5.5 inci XL, nyatanya Pixel ini akan mengingatkan anda pada iPhone dari Apple.

Untuk tipe Pixel 5 inci, memiliki resolusi layar 1080 x 1920p, sementara itu untuk tipe Pixel XL 5.5 inci memiliki resolusi layar  1440 x 2560p, keduanya dibekali RAM 4GB dan pilihan sistem penyimpanan data 32/128 GB. Jika dibandingkan dengan iPhone 7, maka akan memiliki spesisfikasi yang hampir sama yaitu resolusi layar 1334 x 750, RAM 2GB dan pilihan  sistem penyimpanan data 32/128/256 GB.

Google Pixel Memiliki Kapasitas Penyimpanan Foto Dan Video Tak Terbatas Melalui Cloud


Pixel juga menawarkan kapasitas penyimpanan foto dan video tak terbatas melalui cloud. Sehingga akan menghilangkan kekhawatiran para pengguna smartphone ketika sistem penyimpanannya sudah tidak lagi mencukupi.

Ini juga tentunya langkah pintar yang di ambil Google untuk melariskan produknya.

Google Menyatakan Bahwa Pixel Memiliki Kamera Terbaik Saat Ini Dibandingkan Dengan Smartphone Lainnnya

Pernyataan berani yang disampaikan Google di atas tentunya bukan tanpa alasan.

Kamera dengan resolusi 12.3 MP yang disematkan, memiliki nilai terbaik dari DXOMark, yang melakukan serangkaian pengujian pada kamera.

Kamera dari Pixel ini memperoleh nilai 89 dan telah melampaui semua nilai kamera smartphone yang ada di pasaran saat ini.

Rakowski menyatakan bahwa teknologi kamera yang digunakan pada Pixel menggabungkan antara fotografi komputasional ultra cepat, dengan kemudahan penggunaan.  Hasilnya kamera ini akan memberikan gambar yang sangat baik dalam intensitas cahaya apapun, baik tinggi atau rendah. Ini merupakan hasil riset dari para ahli fotografi dan pemrosesan gambar beberapa tahun terakhir di Google.

Baterai Dicharge 15 Menit Untuk 7 Jam Pemakaian

Fitur lainnya yang juga ditekankan oleh Google yaitu pada baterai dan lamanya faktu pengisian daya. Pixel mampu digunakan untuk 7 jam, ketika hanya diisi dayanya selama 15 menit saja.

Selain itu, Pixel juga merupakan ponsel pertama dengan pelayanan pintar virtual built in dari perusahaan, yang dikenal dengan Google Assistant. Pelayanan ini memungkinkan para pengguna melakukan percakapan yang natural dengan Google untuk mencari atau melakukan tugas yang lebih kompleks.

Pixel 5 Inch memiliki harga $649, sebanding dengan harga iPhone 7, dan $769 untuk model XL-nya. Smartphone ini memiliki 3 varian warna yaitu "really blue", "very silver" dan "quite black".

Bagaimana, apakah anda tertarik dengan smartphone ini?

2 comments for "Google Pixel? Apa Yang Membedakannya Dengan Smartphone Lainnya?"

  1. pengen nyoba, sayang harganya lumayan tinggi bos.

    ReplyDelete
  2. Lumayan juga harganya, ponsel kelasnya flagship. Mantap gan

    ReplyDelete