Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Registrasi Kartu 3 Dengan ID Outlet Terbaru 2017

Cara Registrasi Kartu 3 - Peraturan bagi pengguna kartu prabayar yang mengharuskan registrasi terlebih dahulu memang terkadang membuat orang malas, demikian pula dengan pengguna kartu 3. Namun sebenarnya tujuan peraturan ini bagus, yaitu agar tidak terjadi penyalahgunaan nomor oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pengguna bisa menggunakan beberapa pilihan identitas valid yang dimiliki untuk proses pendaftaran tersebut seperti :
  • KTP
  • SIM
  • KTM
  • Paspor
Melakukan proses registrasi kartu perdana 3 ini wajib dilakukan, karena jika tidak, maka kartu perdana tersebut tidak dapat difungsikan, demikian juga dengan paketnya.


kartu_3


Sesuai dengan aturan terbaru yang diterbitkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. , yang mulai diberlakukan sejak 15 Desember 2015 lalu, tentang registrasi kartu SIM ini, berikut ini adalah proses dan caranya:
  1. Untuk melakukan pembelian SIM card perdana, pembeli harus menyertakan identitas pribadi resmi dan masih dalam masa berlaku (seperti yang disebutkan di atas) 
  2. Registrasi dilakukan oleh penjual resmi yang sudah mempunyai identitas yang sah dari operator
  3. Pembeli diharuskan untuk menunjukkan tanda pengenal atau identitas yang asli, selanjutnya penjual akan memasukkan data - data yang diperlukan.
  4. Selanjutnya kartu perdana diaktifkan oleh penjual untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya.  

Inilah Cara Mendaftar Kartu Tri Dengan Mudah

Jika anda ingin melakukan proses aktivasi kartu 3 ini sendiri, maka ikuti langkah berikut :
  • Buka menu pesan.
  • Kemudian ketikkan pesan dengan format : #ID Outlet#Nomor ID Pengguna#TIpe ID Pengguna#Nama Pengguna#Tgl Lahir#Tempat Lahir#Alamat# 
  • Kirim pesan tersebut ke 4444.

Keterangan :
  1. ID Outlet : ID Chip Tri Sakti
  2. Nomor ID Pengguna : Pilih salah satu dari KTP, SIM, dan Paspor.
  3. Tipe ID Pengguna : Pilih yang sesuai apakah KTP/SIM/Paspor
  4. Nama Pengguna : Masukkan nama sesuai identitas
  5. Tgl Lahir : Masukkan tanggal lahir menurut identitas
  6. Tempat Lahir : Kota kelahiran sesuai kartu identitas
  7. Alamat : Alamat pengguna sesuai dengan kartu identitas
Contoh :

#000206#302501750007#KTP#SULE#04/03/83#BOGOR#Jl. Pajajaran No.306 BOGOR#

Apa Yang Harus Dilakukan Bila Cara Aktivasi Kartu Tri Tidak Berhasil?

Anda sudah melakukan langkah-langkah di atas dan tidak berhasil karena masalah dengan ID Outlet? Jika demikian, anda harus melakukan registrasi di tempat di mana anda melakukan proses pembelian.

Mintalah si penjual kartu tersebut untuk melakukan registrasi, dan juga lebih baik data-data identitas diri yang digunakan untuk proses aktivasi kartu tri ini menggunakan data yang asli, karena bila tidak sesuai atau sembarang mengisinya dikhawatirkan kartu menjadi terblokir atau bisa saja nilai saldo akan hilang seluruhnya.

Pihak operator biasanya memberikan batas waktu selama 60 hari sejak tanggal pembelian kartu perdana tersebut, oleh karena itu, bila anda sudah melakukan pembelian, lebih baik segera diaktifkan, agar tidak mengalami kerugian karena kartu SIM tersebut akan di nonaktifkan permanen secara otomatis.

Demikianlah langkah mudah mengenai bagaimana cara registrasi kartu 3, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Baca juga :

Harga Paket Internet 3 Terbaru

Post a Comment for "Cara Registrasi Kartu 3 Dengan ID Outlet Terbaru 2017"