Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nico 360, Kamera Terkecil Di Dunia Dengan Fitur Live Streaming Dan Resolusi Tinggi

Jika anda adalah seorang yang hobi mengambil video dengan 360 derajat, atau sebagai seorang pemula yang merencanakan mengambil video seperti ini, mungkin kamera kecil Nico 360 adalah kamera yang cocok dengan kebutuhan anda. Selain itu, kamera ini juga memiliki fitur live broadcasting.

Dengan ukurannya yang mungil, tentu saja kamera ini memberikan banyak keuntungan, terutama dalam hal penggunaanya, karena mudah di bawa kemana-mana dalam setiap posisi, seperti bisa di pasang di helm ataupun pergelangan tangan anda.


Nico 360, kamera action berukuran kecil
Nico 360 memiliki ukuran 46 x 46 x 28 mm.
Credit: © www.nico360.com


Kamera aksi terbaru ini cocok untuk merambah ke pasaran dan juga berpotensi meghasilkan banyak pembeli baru. Selain itu, dengan semakin populernya teknologi Virtual Reality (VR), maka peningkatan kemampuan dan kualitas kamera 360 derajat juga menjadi hal yang mutlak diperlukan.


Industri smartphone diakui memang memberikan dampak buruk pada industri kamera, karena smartphone dengan berbagai tipe terbaru terus muncul dengan kemampuan kamera yang lebih baik.

Minat orang-orang untuk membeli kamera sempat menurun, sampai munculnya produk yang disebut dengan action camera, yang membuat begitu banyak orang-orang antusias dan juga tertarik dengan produk ini.

Spesifikasi dan Fitur Kamera Nico 360


Berikut ini adalah fitur-fitur yang di miliki oleh perangkat ini :

  • Dimensi 46 x 46 x 28 mm
  • Memiliki bodi anti air
  • Live streaming 360 derajat
  • Didukung Duo Sensor 16 MP
  • Dukungan VR, untuk online player / headset
  • Menggunakan penstabilitas gambar elektronik
  • Mampu mengambil foto dengan resolusi 25MP dan Video 1440P.
  • Menggunakan pelindung lensa anti gores
  • Baterai lithium polymer

Kamera ini memungkinkan penggunanya untuk mengambil video dengan resolusi 2K pada 30 frame/detik. Memori penyimpanan pada kamera adalah 32 GB, namun sayangnya ruang penyimpanan ini tidak bisa ditambah lagi, yang mungkin saja dapat menjadi masalah bila pengguna membutuhkan ruang lebih untuk penyimpanan data.

Nico 360
Nico 360, action camera berukuran kecil
Credit: © www.nico360.com

Nico 360 dapat merekam video 360 derajat dengan resolusi 32 megapiksel. Perangkat ini memiliki 2 kamera spherical (berbentuk bola) yang terletak dikedua sisi bodinya, serta tombol ON/OFF pada perangkatnya, untuk mengambil foto ataupun berganti dari mode video ke mode foto dapat menggunakan tombol pengaturan yang terdapat pada sisi kiri dari bodi kamera.

Selain itu, kamera dengan ukuran kecil ini juga memiliki bodi yang terbuat dari material anti air, sehingga meningkatkan ketahanannya, terutam jika di pakai untuk berpetualang di alam bebas, seperti yang di klaim oleh perusahaan pembuatnya, dan tentu saja merupakan fitur yang wajib ada pada kamera action.

Baterai lithium polymer yang digunakan berkapasitas 1400 mAH

Untuk melakukan live streaming, maka pengguna dapat melakukannya dengan cara sebagai berikut :
  1. Hubungkan kamera dengan Nico App
  2. Masukkan SSID dan password dari Wi-Fi hotspot.
  3. Masukkan alamat RTMP yang diberikan oleh penyedia layanan live, dan tekan START.
Nico 360 kompatibel dengan berbagai perangkat dengan sistem operasi seperti iOS, Android dan Windows mobile. Saat ini, harga yang ditawarkan untuk produk ini adalah berkisar di $199 USD.

Post a Comment for "Nico 360, Kamera Terkecil Di Dunia Dengan Fitur Live Streaming Dan Resolusi Tinggi"